HIMBAUAN UNTUK PENUMPANG HAMIL, PENTING

Beberapa waktu ini kami banyak menemukan case terkait ketidaktahuan penumpang akan ketentuan pada saat akan terbang khususnya untuk penumpang hamil. Untuk meminimalisir case tersebut, kami MENGHIMBAU bagi Mitra/ Subagent/ Distributor untuk dapat memberitahukan kepada calon penumpang.

Adapun para penumpang yang sedang hamil dan melakukan perjalanan udara harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Demi keselamatan dan kenyamanan penerbangan, penumpang yang sedang hamil berkewajiban untuk memberitahukan kepada pihak maskapai kondisi kehamilannya pada saat memesan kursi dan pada saat melapor di konter Check-in  dan wajib memiliki surat rekomendasi terbang dari Dokter dan mengisi surat pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak maskapai.
  • Penumpang diharuskan menyerahkan surat keterangan dokter yang mengkonfirmasikan usia kehamilan telah masuk ke minggu ke berapa dan bahwa penumpang dalam kondisi fit untuk bepergian kepada petugas konter check in maskapai.
  • Masa berlaku Surat keterangan Dokter tersebut adalah 7 (tujuh) hari sejak tanggal dikeluarkannya.
  • Penumpang harus menandatangani Pernyataan Pertanggungjawaban terbatas pada masakapai pada saat melakukan check-in untuk membebaskan maskapai penerbangan dari pertanggungjawaban yang timbul dari hal tersebut.
  • Kehamilan antara 32 minggu hingga 35 minggu (inklusif): Penumpang hanya boleh melakukan penerbangan tidak lebih Dari 3 jam (180 menit)  
  • Kehamilan lebih dari 35 minggu: Penumpang tidak diperkenankan untuk menumpang pesawat terbang.

Demikian kami sampaikan

Label

Berita Terkait

Kirim Komentar

Fasilitas komentar tidak disertakan.